Jadwal ISL Berubah Lagi

Jadwal ISL Berubah Lagi
Jadwal ISL Berubah Lagi

JAKARTA - Inkonsistensi penjadwalan Indonesia Super League (ISL) 2014 kembali terjadi. Kemarin (26/3) melalui rilis resminya, PT Liga Indonesia (LI) menetapkan tiga perubahan jadwal pertandingan dalam putaran pertama kompetisi kasta teratas tanah air tersebut.  
 
CEO PT LI Joko Driyono menjelaskan bahwa perubahan terjadi untuk satu pertandingan wilayah barat, dan dua lagi di di wilayah timur.

Laga yang berubah itu antara lain Arema Cronus versus Pelita Bandung Raya (PBR) dari semula 17 April mundur menjadi 19 April pada pukul tujuh malam.
 
Perubahan itu tak lepas dari pengunduran jadwal tanding Arema kontra Selangor FA di matchday kelima grup F Piala AFC 2014. Laga yang sebelumnya 9 April, berubah menjadi 16 April.  

"Sebenarnya Arema juga mengajukan perubahan jadwal laga Persib v Arema, dari 13 April menjadi 11 April. Namun, PT LI menyatakan laga Persib-Arema tetap digelar sesuai jadwal," terang Joko.
 
Meski laga lawan Persib tak berubah, kubu Arema pun legawa menerima. Konsekuensinya, Arema bakal menjalani agenda padat sepanjang April. Sebut saja empat kali tanding dalam rentang sepuluh hari dimulai dari laga lawan Persib, Selangor, PBR, lalu away ke Hanoi T&T (23/4).
 
Sementara untuk wilayah timur, dua pertandingan yang berubah adalah laga Persiba Balikpapan kontra Persepam MU menjadi 30 April dari semula 28 April. Serta Putra Samarinda kontra Persela Lamongan dari 28 April menjadi 30 April.  "Perubahan dua laga itu lebih karena kepentingan siaran televisi,"  jelas Joko. (aam/dns)


JAKARTA - Inkonsistensi penjadwalan Indonesia Super League (ISL) 2014 kembali terjadi. Kemarin (26/3) melalui rilis resminya, PT Liga Indonesia (LI)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News