Jadwal Kampanye Akbar Jokowi Hari Ini: Bakal Seru nih

Jadwal Kampanye Akbar Jokowi Hari Ini: Bakal Seru nih
Capres petahana Jokowi saat kampanye akbar di Indramayu, Jawa Barat pada Jumat (5/4). Foto: Humas TKN

jpnn.com, JAKARTA - Capres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan melakukan kampanye akbar di Kota Tangerang, Banten, Minggu (7/4), yang dikemas dalam bentuk parade budaya bertajuk 'Karnaval Indonesia Satu'.

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Erick Thohir menjamin, kampanye yang menampilkan keragaman budaya Indonesia ini akan memberikan hiburan serta tontotan yang berbeda.

Diharapkan, kampanye akbar yang dikemas semacam itu akan memberikan kegembiraan bagi masyarakat.

Arak-arakan yang menggambarkan kebinekaan nusantara itu akan berjalan mulai dari Alun-Alun Kota Tangerang di Jalan Ahmad Yani dan berakhir di depan Pendopo Wali Kota, Tangerang.

Karnaval sejauh 1,2 km itu akan diikuti puluhan kelompok yang terdiri dari marching band, kelompok Tari Topeng Ireng, parade bendera merah putih, Tari Prajuritan, Buto Gedruk, Tari Truntung, Tari Kentrung, Kamiaka, Pesona Nusantara, perkusi, rebana, engrang, barongsai, liong, Tari Betawian, serta cosplay.

BACA JUGA: Semoga 17 April Ada Kabar Baik : Jokowi Terpilih, Parpol Menang

Erick menambahkan, petahana Jokowi akan berada di tengah-tengah arak-arakan. “Karnaval Indonesia Satu ini merupakan refleksi, sekaligus ungkapan dari para pendukung capres-cawapres, Joko Widodo-Ma’ruf Amin untuk merayakan pesta demokrasi 2019 ini dengan penuh kegembiraan dan rasa suka cita,” katanya, Sabtu (6/4).

Erick menuturkan, pesta demokrasi sudah semestinya disambut dan dirayakan dengan penuh optimisme untuk menuju Indonesia maju. Dia berharap masyarakat tetap menjunjung tinggi persatuan dan kebersamaan dalam suasana pesta demokrasi lima tahun sekali ini. “Jangan malah membuat kita terpecah,” ucapnya.

Jadwal kampanye akbar Jokowi hari ini, capres nomor urut 01 itu akan ikut menghadiri ‘Karnaval Indonesia Satu’ di Kota Tangerang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News