Jadwal Kompetisi Tak Jelas, Persiba Bingung Susun Program Latihan

Jadwal Kompetisi Tak Jelas, Persiba Bingung Susun Program Latihan
Pelatih Periba Salahudin bersama skuatnya. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, BALIKPAPAN - Persiba Balikpapan, salah satu klub yang paling siap menghadapi kompetisi Liga 2 musim 2019/2020. Serangkaian uji coba juga sudah dilakukan Beruang Madu demi memantapkan persiapan menyongsong kompetisi level kedua di Tanah Air.

Dimulai dengan uji coba melawan Mitra Teras pertengahan Februari kemarin. Kemudian, skuat yang diarsiteki Salahudin itu dijajal PS Pertamina MOR VI (2/3) dan PSAD Kodam VI/Mulawarman (3/3).

Uji coba tersebut tentu saja agar Beruang Madu tak mengalami nasib seperti musim Liga 2 2018 lalu yang gagal naik kasta.

Namun di tengah persiapan yang dilakukan, jadwal kompetisi Liga 2 2019 justru belum dirilis. Ketidakjelasan jadwal ini, disebut Salahudin, membuat tim pelatih kerepotan menyusun program latihan bagi pemain.

“Terus terang, kami juga bingung. Program ini mau dibikin seperti apa karena jadwal tidak jelas,” ungkap Salahudin.

Dia juga mengaku, riskan jika memaksakan pemain untuk kembali melahap porsi latihan berat. Ya, jika dipaksakan, bukan tidak mungkin pemain bakal mengalami cedera. Tentu saja ini akan merugikan tim.

Seminggu ke depan, Salahudin menyebut, bakal lebih fokus ke penjagaan kondisi pemain. Laga uji coba selanjutnya, kata dia, kemungkinan bakal dilakukan akhir Maret berdekatan dengan peluncuran tim Persiba musim 2019/2020.

“Jadi sekarang sasaran utama kami hanya uji coba melawan klub Liga 1 pada rangkaian launching team,” imbuh pelatih 40 tahun ini.

Persiba Balikpapan, salah satu klub yang paling siap menghadapi kompetisi Liga 2 musim 2019/2020. Serangkaian uji coba juga sudah dilakukan Beruang Madu demi memantapkan persiapan menyongsong kompetisi level kedua di Tanah Air.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News