Jadwal Laga Berubah, Borneo FC: Kami Lebih Senang Lawan Persija Saat Tak Pincang

Jadwal Laga Berubah, Borneo FC: Kami Lebih Senang Lawan Persija Saat Tak Pincang
Skuat Borneo Fc langsung menggeber latihan setibanya di Bontang, Kalimantan Timur, Selasa (2/4). Foto: kaltimpsot/jpg

jpnn.com, SAMARINDA - Asisten Pelatih Borneo FC Ahmad Amiruddin menyikapi dengan positif adanya pergeseran jadwal pertandingan Liga 1 2019. Dia mengatakan perubahan jadwal tersebut ada plus dan minusnya.

Misalnya laga melawan Persija Jakarta yang awalnya akan dimainkan 15 Juni, diundur sehari menjadi 16 Juni dan belakangan akan diundur lagi menjadi bulan Agustus.

Dikatakannya, jika pertandingan tetap digelar 16 Juni, itu berarti Persija tak akan diperkuat empat pemain yang membela tim nasional (timnas) senior dalam FIFA Matchday melawan Vanuatu (15 Juni).

Baca: Terungkap, Abdul Bahri Dibuang Hidup-hidup ke Laut dengan Tangan dan Mulut Dilakban

Adapun empat penggawa tim Macan Kemayoran yang dipanggil timnas yakni Andritany, Rico Simanjuntak, Novri Setiawan dan Ramdani Lestaluhu.

Namun laga pekan keempat antara Persija vs Borneo FC digeser ke Agustus. Nah, minusnya, saat melawan Persija Agustus nanti, tim Pesut Etam akan menghadapi Persija dengan kekuatan terbaik mereka.

“Harusnya saat kita melawan Persija, mereka tak akan diperkuat empat pemain karena akumulasi. Tetapi karena jadwal bergeser, kemungkinan Persija akan full team saat melawan kita nanti,” jelasnya.

Namun yang menjadi plusnya, lanjut Amirudin, masa persiapan tim menjadi lebih lama. Namun karena jadwal lawan Persija dipindahkan ke Agustus, Amirudin mengatakan dalam bulan itu Borneo FC akan memainkan 7 pertandingan dalam satu bulan. Sebab selama Agustus, Diego Michiels dkk akan bertanding 6 kali.

Asisten Pelatih Borneo FC Ahmad Amiruddin menyikapi dengan positif adanya pergeseran jadwal pertandingan Liga 1 2019. Dia mengatakan perubahan jadwal tersebut ada plus dan minusnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News