Jadwal Liga Champions: Ada Pertandingan dengan Status Tertutup

Jadwal Liga Champions: Ada Pertandingan dengan Status Tertutup
Ilustrasi Liga Champions. Foto: ANTARA/AFP/Denis Charlet

jpnn.com, PARIS - Duel Paris Saint-Germain (PSG) melawan Borussia Dortmund pada leg kedua 16 Besar Liga Champions di Paris, Kamis (12/3) dini hari WIB bakal digelar tanpa penonton di stadion karena kekhawatiran penyebaran wabah virus corona.

BBC melansir, keputusan itu disampaikan oleh Kepolisian Prancis pada Senin usai pemerintah Prancis pada Minggu (8/3) melarang adanya pertemuan dan keramaian yang melibatkan lebih dari 1.000 orang.

PSG pun menyatakan keputusan laga tertutup untuk penonton itu merupakan keputusan terbaik demi menghindari penyebaran wabah virus COVID-19 semakin luas.

Pembatalan tersebut merupakan pertandingan kedua Liga Champions yang akan dimainkan tanpa penonton.

Sebelumnya, Valencia juga telah mengumumkan bahwa laga menjamu Atalanta di Spanyol pada Rabu (11/3) dini hari WIB akan dimainkan tanpa penonton.

Tak hanya Liga Champions, virus corona juga sebelumnya telah membuat pertandingan Serie A antara Juventus dan Inter Milan pada Minggu (8/3) malam harus dimainkan secara tertutup.

Menteri Kesehatan Prancis Olivier Veran pekan lalu menyatakan bahwa pemerintah melarang pertemuan yang melibatkan lebih dari 5.000 orang dalam satu tempat. Pelarangan itu diperluas ke seluruh bagian Prancis.

Namun peraturan tersebut tidak berlaku untuk perkumpulan di dalam transportasi publik maupun saat ujian di sekolah-sekolah ataupun demonstrasi politik. "Prioritas kami adalah melakukan apa pun untuk meminimalisir penyebaran virus," kata Veran dikutip Reuters.

Virus corona mengusik Liga Champions yang akan memainkan leg kedua 16 Besar mulai Rabu dini hari nanti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News