JPNN.com

Jadwal Produksi Truk Listrik Tesla Semi Diundur

Jumat, 14 Juni 2019 – 19:57 WIB Jadwal Produksi Truk Listrik Tesla Semi Diundur - JPNN.com

jpnn.com - Chief Executive Tesla, Elon Musk menegaskan, truk bertenaga listrik Tesla Semi diprediksi akan bisa masuk jalur produksi baru-pada akhir 2020.

Tesla Semi pertama kali diperkenalkan pada akhir 2017 lalu. Pada saat itu, perusahaan mengklaim produksi akan dimulai pada 2019. Kenyataannya, deadline tersebut terlalu ambisius.

BACA JUGA: BMW M3 Ditanam Motor Listrik Tesla Buat Lomba Panjat Pegunungan

Saat berbicara kepada pemegang saham baru Tesla, Musk membuat sedikit keributan yang menyebutkan bahwa produksi Tesla Semi mundur kembali selama 12 bulan. Dia menjelaskan penundaan itu berkaitan dengan kemampuan perusahaan dalam meningkatkan produksi baterai.

"Tidak ada gunanya meningkatkan kompleksitas produk jika kita tidak memiliki cukup baterai," kata Musk seperti dilaporkan Carscoops, Jumat (14/6).

Musk menambahkan, Tesla akan melakukan apa pun yang harus dilakukan untuk memastikan dapat meningkatkan produksi baterai secepat mungkin. Ini berarti bahwa mereka masuk ke bisnis pertambangan.

Padahal, sejumlah perusahaan telah memasan truk nol emisi itu, di antaranya Anheuser-Busch, UPS, FedEx, dan Walmart.

Harga Tesla Semi mulai dijual USD 150.000 untuk varian 482 km atau sekitar Rp 2,1 triliun, sementara versi 500 mil dilepas dengan harga USD 180.000. (mg9/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...