Jadwal Tanding Padat Saat Puasa, Simon Protes ke PT LIB

Jadwal Tanding Padat Saat Puasa, Simon Protes ke PT LIB
Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy (tengah). Foto: amjad/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy melayangkan kritikan kepada operator kompetisi Liga 1 2018, PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Dia menilai, pengaturan jadwal operator cukup aneh dan terkesan tidak memahami kondisi pemain.

"Kami merasa heran dengan jadwal yang padat, karena di luar Ramadan jadwal biasa saja tapi saat bulan puasa pemain harus bermain lebih banyak padahal mereka juga harus puasa," katanya, dalam jumpa pers di Stadion PTIK, Kebayoran, jelang laga kontra Mitra Kukar, Rabu (16/5) malam.

Memang, dari jadwal yang dimiliki oleh JPNN untuk klub Bhayangkara di bulan Ramadan ini harus bermain sampai lima kali dengan waktu yang berdekatan. Bahkan dalam satu pekan mereka bisa bermain dua kali. Padahal, sebelumnya mereka dalam sepekan bermain sekali.

"Saya heran karena pemain profesional harus menjalani jadwal yang lebih padat ketimbang di luar bulan Ramadan. Ini akan sedikit susah, tapi kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk mendapat hasil terbaik di Ramadan ini," tegasnya.

Bhayangkara FC dalam pertandingan di hari pertama puasa ini akan berjumpa Mitra Kukar pada Kamis (17/5) malam nanti.

Mereka berusaha menjaga keangkeran Stadion PTIK, Kebayoran, sebagai kandang baru mereka. PS Tira mampu dibungkam pada pekan lalu, kini mereka mencari korban selanjutnya. (dkk/jpnn)


Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy melayangkan kritikan kepada operator kompetisi Liga 1 2018, PT Liga Indonesia Baru (LIB).


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News