Jadwal Tes CPNS Sistem CAT Menumpuk pada Oktober-November

Jadwal Tes CPNS Sistem CAT Menumpuk pada Oktober-November
Jadwal Tes CPNS Sistem CAT Menumpuk pada Oktober-November

jpnn.com - JAKARTA--Setelah Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) mengawali tes kompetensi dasar (TKD) CPNS dengan sistem computer assisted test (CAT) pada Minggu (29/9), giliran Kementerian Luar Negeri, Kemenko Polhukkam, Badan Pengawas Tenaga Nuklir (Bapeten) juga melaksanakan sistem CAT, Senin (30/9)

Selanjutnya, pada 2 Oktober, tes CPNS sistem CAT akan dilaksanakan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP), disusul Kementerian Perdagangan mulai (3/10), Badan Nasional Penempatan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) pada 4 Oktober, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan Komisi Yudisial tanggal 5 Oktober 2013.

"Berdasarkan data dari Badan Kepegawaian Negara (BKN), pelaksanaan CAT dilaksanakan di 57 titik," kata Kepala Biro SDM dan Umum yang juga Plt Karo Hukum dan Humas KemenPAN-RB Oto Uswandaru dalam keterangan pers, Senin (30/9).

Untuk pelaksanaan CAT tersebut, BKN Jakarta akan menyiapkan 13 server yang di-install di Jakarta. BKN Jakarta juga akan menginstall server yang disiapkan oleh masing-masing instansi.

Dari data yang diterima dari BKN, dalam bulan Oktober dan November 2013, hampir tidak ada waktu kosong pelaksanaan CAT. "Jadi jadwalnya full karena seluruh instansi pusat dan puluhan instansi daerah melaksanakan tes CAT," tandasnya. (esy/jpnn)

 


JAKARTA--Setelah Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) mengawali tes kompetensi dasar (TKD) CPNS dengan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News