Selasa, 26 September 2017 – 15:56 WIB

Jaga Stok Daging Sapi Jelang Puasa, Kementan Gelar Sidak

Sabtu, 20 Mei 2017 – 22:11 WIB
Jaga Stok Daging Sapi Jelang Puasa, Kementan Gelar Sidak - JPNN.COM

Kementan gelar sidak di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Ciroyom Jl. Arjuna No. 46, Kelurahan Husein Sst, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung. Foto: Humas Kementan

jpnn.com, BANDUNG - Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Ditjen PKH) Kementerian Pertanian bersama tim gabungan kembali melakukan sidak jelang puasa.

Kali ini sidak dilakukan di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Ciroyom Jl. Arjuna No. 46, Kelurahan Husein Sst, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung pada Jumat kemarin.

Hal ini dilakukan untuk memastikan ketersediaan daging menjelang bulan ramadan di Kota Bandung, sehingga harga daging sapi diharapkan stabil dan tidak mengalami lonjakan harga yang signifikan.

Sebelumnya pada 15 Mei 2017, Dirjen PKH dan Tim Satgas Pangan Polri serta Kemendag juga telah melakukan sidak ke RPH Semanan Pintu Air, Cengkareng.

Sedangkan sidak kali ini langsung dihadiri Dirjen PKH, I Ketut Diarmita bersama dengan tim gabungan yang terdiri dari Ketua KPPU Syarkawi Rauf, Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan Tjaya Widayanti, Dirjen Perdagangan Luar Negeri Kemendag Oke Nurwan dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Bandung Elly Wasliah menyisir Rumah Pemotongan Hewan (RPH).

RPH Ciroyom merupakan RPH terbesar di Kota bandung dan saat ini sedang dalam proses sertifikasi Pra NKV (Nomor Kontrol Veteriner).

Rata-rata pemotongan harian di RPH tersebut yaitu 2-5 ekor sapi lokal dan 20-35 ekor sapi ex-impor.

Suplai sapi ex-impor berasal dari feedloter: a) PT. Kadila Lestari (Kab. Bandung); b) PT. Agrisatwa Jaya Kencana (Kabupaten Subang); c) PT. Citra Agro Buana Semesta (Kabupaten Garut); d) PT. TUM (Provinsi Banten); dan e) PT Santosa Agrindo (Provinsi Lampung).

SHARES
TAGS   Kementan
loading...
loading...
Masukkan komentarmu disini