Jagad K-Pop Berduka, Jonghyun SHINee Meninggal Dunia

Jagad K-Pop Berduka, Jonghyun SHINee Meninggal Dunia
Vokalis utama SHINee Jonghyun. Foto: SM Entertainment/SBS

jpnn.com - Duka melanda dunia musik Korea Selatan. Lead singer grup K-pop SHINee, Kim Jong-hyun meninggal dunia di Seoul, Korea Selatan, Senin (18/12).

Pria yang dikenal dengan nama panggung Jonghyun itu menghembuskan napas terakhirnya di rumah sakit. Sebelumnya dia ditemukan tak sadarkan diri di kediaman pribadinya.

Berita tentang kematian Jonghyun memicu kebingungan di media sosial. Banyak penggemar menyatakan kesedihan dan shock.

Sebuah akun Twitter yang ditujukan untuk penggemar K-pop mengatakan, ”Belasungkawa terdalam kami kepada SHINee Jonghyun dan mereka yang mengenalnya dengan baik. Jika Anda mengalami masa sulit, tolong tahu bahwa Anda tidak pernah berjalan sendiri. Bicaralah dengan seseorang dan jagalah dirimu sendiri.”

Pengguna Twitter lainnya menulis, "Hari ini kita kehilangan salah satu artis paling berbakat di Korea. Aku patah hati dan hancur oleh berita itu.”

Band beranggotakan lima orang, dengan Jonghyun sebagai vokalis utama mereka, merilis album debut mereka, The SHINee World pada tahun 2008.

Pada tahun 2011, mereka berhasil terjun ke pasar Jepang, dan sejak saat itu mereka membangun sebuah basis penggemar yang besar di sana.

Versi bahasa Jepang dari Replay terjual lebih dari 100.000 eksemplar di Negeri Sakura itu. Jumlah itu masih menjadi rekor penjualan tertinggi single debut grup Korea Selatan di Jepang.

Jonghyun meninggal di rumah sakit setelah sebelumnya ditemukan tak sadarkan diri di kediaman pribadinya

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News