Kamis, 22 Agustus 2019 – 06:06 WIB

Jagokan Pelawak Dampingi Incumbent di Pilkada Indramayu, Apa Warga Mau?

Senin, 25 Mei 2015 – 07:57 WIB
Jagokan Pelawak Dampingi Incumbent di Pilkada Indramayu, Apa Warga Mau? - JPNN.COM

INDRAMAYU - Politikus Partai Demokrat (PD) Nurul Qomar tengah digadang-gadang untuk diusung di pemilihan bupati Indramayu. Pria yang dikenal sebagai pelawak itu disebut cocok mendampingi incumbent, Bupati Indramayu Anna Sophanah pada pilkada Desember nanti.  

Kini, sejumlah warga Indramayu yang menjagokan Qomar sudah membentuk wadah relawan bernama Sahabat Semar yang merupakan singkatan Sahabat Setia Qomar.  “Haji Qomar ini sosok yang sangat lengkap. Dia punya banyak pengalaman di berbagai bidang. Itu akan membantu kepemimpinan Anna Sophanah untuk mewujudkan visi di periode lima tahun berikutnya,” ujar Mulya seperti dikutip Radar Cirebon.

Mulya menambahkan, Qomar pernah duduk di DPR RI. Selama itu pula pria kelahiran 11 Maret 1960 itu bergelut dengan urusan pendidikan, kepemudaan, olahraga, bu­daya, pariwisata bahkan kepramukaan.

Qomar bahkan pernah dipercaya menjadi Duta Aksara Nasional. Setelah tuntas menjadi wakil rakyat, kata Mulya, suami Siti Mariyam itu mendedikasikan diri sebagai dosen di sejumlah perguruan tinggi. Di antaranya adalah Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Mahardik.

Kini, Qomar juga tengah menempuh pendidikan S3 dan tercatat sebagai kan­didat doktor program studi pendidikan dasar di Univeritas Negeri Jakarta (UNJ). “Jadi bidang pendidikan yang menjadi prioritas Pemkab Indramayu bukan hal asing buat beliau,” ucap Mulya.

Sementara di bidang keaga­maan, lanjut Mulya, selama ini Qo­mar juga dikenal sebagai sosok mubalig serta dekat de­ngan para tokoh ulama. Qomar juga memiliki jam terbang tinggi di dunia inter­nasional baik Asia, Afrika mau­pun Eropa.

“Terakhir, Qo­mar dapat diterima semua pihak dan dikenal oleh hampir semua lapisan masyarakat baik orang tua, remaja bahkan anak-anak. Maklum bekas pelawak,” pungkasnya sambil tersenyum.(jpnn)

SHARES
TAGS   Indramayu
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar