Jahat! Daging Babi Diolah Mirip Daging Sapi, Dijual ke Pasar

Jahat! Daging Babi Diolah Mirip Daging Sapi, Dijual ke Pasar
Satreskrim Polresta Bandung mengungkap kasus penjualan daging babi yang diracik sedemikian rupa agar menyerupai daging sapi. Foto: Pojoksatu

jpnn.com, BANDUNG - Penjualan daging babi yang diracik sedemikian rupa agar menyerupai daging sapi dibongkar jajaran Satreskrim Polresta Bandung.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan mengatakan, kasus ini terungkap dari laporan masyarakat tentang adanya daging babi yang diperjualbelikan.

“Selama masa pandemi ini ada Satgas Pangan, yang tugasnya memantau kebutuhan pokok. Kami mendapat info ada daging babi diolah menjadi daging sapi,” kata Hendra di Mapolresta Bandung, Senin (11/5).

Dua pelaku asal Solo, yakni Y dan M mengelabui pembeli dengan menggunakan boraks agar daging babi ini mirip daging sapi.

“Kedua pelaku mendapat pasokan daging dari Solo, lalu diolah dengan menggunakan boraks agar mirip daging sapi. Saat menjual di Bandung kedua tersangka menjualnya dengan harga hampir mendekati harga daging sapi asli,” terangnya.

“Mereka berdua mengontrak di Bandung ini, pasokan daging dikirim selama seminggu sekali dengan menggunakan kendaraan pikap. Para pelaku ini sudah setahun menjalankan bisnisnya,” paparnya.

Selain dua tersangka asal Solo, polisi juga mengamankan dua warga Bandung yang menjadi penjual eceran.

“Ada Ar dan As. Mereka berdua bertugas menjual ke Pasar Majalaya dan Baleendah,” ungkapnya.

Daging babi didatangkan para pelaku dari Solo, kemudian diolah menggunakan boraks agar mirip daging sapi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News