Jajaran Menteri Bela Dipo Alam

Jajaran Menteri Bela Dipo Alam
Jajaran Menteri Bela Dipo Alam
JAKARTA—Ajakan untuk memboikot media massa yang dilontarkan Sekretaris Kabinet Dipo Alam, mendapat pembelaan dari rekan-rekannya di jajaran Menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II. Ajakan boikot yang ditujukan pada Metro TV, TV One dan Media Indonesia yang dinilai selalu menjelek-jelekkan pemerintah, dinilai sebagai bentuk kritikan positif untuk kepentingan bangsa.

‘’Apa yang disampaikan Pak Dipo, saya harap dimaknai sebagai kritik saja. Sebagai kritik tentunya boleh-boleh sajalah. Pers mengkritik pemerintah, pemerintah mengkritik pers. Itu harus dipahami agar pers proporsional dan adil dalam pemberitaan,’’ ujar Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Muhaimin Iskandar kepada wartawan di Jakarta, Rabu (23/2).

Ketua Umum PKB inipun ikut menilai, tiga media massa yang dikritisi Dipo Alam memang selalu memojokkan pemerintah. Hal ini dirasakannya, saat pemberitaan mengenai pemulangan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang terlantar di Arab Saudi.

‘’Padahal sudah mulai dipulangkan, tapi gambar yang dimunculkan selalu gambar yang dibawah jembatan terus. Itukan aspek pemberitaannya jadi provokatif. Padahal dibawah jembatan itu sudah tidak ada, sudah dipulangkan. Tapi ditampilkan seolah-olah ada,’’ kata Muhaimin memberikan contoh.

JAKARTA—Ajakan untuk memboikot media massa yang dilontarkan Sekretaris Kabinet Dipo Alam, mendapat pembelaan dari rekan-rekannya di jajaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News