Jajaran TNI AL Laksanakan Serbuan Vaksinasi Bersama TNI – Polri dan Dinkes

Jajaran TNI AL Laksanakan Serbuan Vaksinasi Bersama TNI – Polri dan Dinkes
Jajaran TNI AL seluruh Indonesia bekerja sama dengan TNI dan Polri serta berbagai instansi pemerintah melaksanakan serbuan vaksinasi untuk masyarakat umum. Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Jajaran TNI AL seluruh Indonesia bekerja sama dengan TNI AD, TNI AU dan Polri serta berbagai instansi pemerintah yakni Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dan Dinas  Kesehatan melaksanakan serbuan vaksinasi untuk masyarakat umum.

Langkah tersebut untuk menghambat laju penyebaran Covid-19 yang saat ini angkanya sedang melonjak.

Serbuan Vaksinisai bagi masyarakat umum ini kembali gencar sejak 23 Juni yang dipimpin langsung KSAL Laksamana TNI Yudo Margono mulai dari Tanjung Priok (Jakarta), Tanjung Emas (Semarang), dan Tanjung Perak (Surabaya).

Titik-titik yang menjadi tempat sasaran vaksinasi difokuskan di pelabuhan-pelabuhan umum yang merupakan tempat kegiatan ekonomi. Sebab, para pekerjanya selalu berinteraksi dengan pihak luar sehingga perlu penanganan dalam pencegahan Covid-19 khususnya para pekerja wajib divaksinasi.

Pada tanggal 23 dan 24 Juni 2021 jajaran Koarmada I melaksanakan serbuan vaksinasi di Pelabuhan Umum Tanjung Priok Jakarta dengan jumlah masyarakat yang divaksinasi sebanyak  1.335 pada tanggal 23 (1.083) dan tanggal 24 (252) dengan vaksin Astra Zeneca.

Tenaga Kesehatan yang terlibat selain jajaran TNI AL juga dari KKP, TNI AD dan Polri. Wilayah Tanjung Priok Tenaga Kesehatan TNI AL meliputi Lantamal III, Kolinlamil, Diskesal, Seskoal, Pushidrosal, Kormar, Yonkes 2 Mar.

Sementara itu, Jajaran Koarmada II di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang pada tanggal 24 Juni 2021 TNI AL bekerja sama dengan KKP dan Dinas Kesehatan Semarang telah memvaksinasi sebanyak 680 orang.

Sedangkan di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya pada tanggal 24 dan 25 Juni 2021 telah melakukan vaksinasi sebanyak 2.330 orang yakni pada tanggal 24 sebanyak 1.100 dan  tanggal 25 sebanyak 1.230. Tenaga Kesehatan gabungan dengan Kesdam V Brawijaya, Polri, KKP dan Dinas Kesehatan Surabaya.          

Jajaran TNI AL seluruh Indonesia bekerja sama dengan TNI dan Polri serta berbagai instansi pemerintah melaksanakan serbuan vaksinasi untuk masyarakat umum.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News