Jakarta Banjir, Fadli Zon Minta Ahok Setop Salahkan Pihak Lain

Jakarta Banjir, Fadli Zon Minta Ahok Setop Salahkan Pihak Lain
TMC Polda Metro Jaya

jpnn.com - JAKARTA- Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon meminta Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama tak menyalahkan pihak lain terkait banjir yang saat ini terjadi di ibu kota.

"Rakyat terganggu, ekonomi juga terganggu. Cuaca unpredictable sehingga semuanya terganggu. Gubernur DKI Jakarta tidak bisa menyalahkan Bogor atau Tangerang apalagi PLN," kata Fadli Zon, Selasa (10/2).

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu mengatakan, Jakarta memang kekurangan lokasi penyerapan air. Pasalnya, lokasi itu terlebih dahulu diisi gedung dan berbagai bangunan.

"Minimnya ruang terbuka menyebabkan penyerapan air oleh tanah nyaris tidak ada. Apartemen dan mal berdiri sudah ratusan dan itu menyedot air tanah. Tapi pengelola tidak ada yang membuat membangun sistem penyerapan air," tambah Fadli.

Pria berkaca mata itu bahkan menantang Ahok untuk menerapkan peraturan yang tegas terhadap para pengelola apartemen, mal, gedung swasta dan gedung-gedung pemerintahan. Mereka diminta tetap menyediakan ruang penyerapan air.

"Kalau betul-betul mau membenahi Jakarta, tegakkan hukum dan setiap bangunan dalam ukuran tertentu diwajibkan menyediakan ruang penyerapan air. Jangan malah menyalahkan penyangga DKI Jakarta," tegas Fadli. (fas/jpnn)


JAKARTA- Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon meminta Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama tak menyalahkan pihak lain terkait banjir yang saat ini


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News