Jakarta Masih Banjir, Foke Tetap Salahkan Bogor

Jakarta Masih Banjir, Foke Tetap Salahkan Bogor
Jakarta Masih Banjir, Foke Tetap Salahkan Bogor
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo tak mau terus-terusan dituding tak mampu mengatasi persoalan banjir di Ibu Kota. Pria berkumis yang akrab disapa dengan panggilan Foke itu malah menyalahkan Bogor sebagai biang banjir di Jakarta.

Menurut Foke, air yang menggenangi jalanan Jakarta berasal dari beberapa kali yang tak sanggup menampung kiriman air dari Bogor. "Itu (genangan air) kalau saya bilang tadi Kali Krukut, Pesanggarahan juga sama. Karena sumbernya kan kurang lebih dari kabupaten Bogor," kata Foke kepada wartawan di Balaikota DKI Jakarta, Senin (7/5).

Menurutnya, volume air kiriman dari Bogor yang cukup besar terjadi di sungai Krukut. Kenaikan permukaan air juga terjadi di sepanjang Jalan Srengseng Sawah. Namun Foke mengimbau warga Jakarta untuk tidak panik karena volume air kiriman yang masuk ke Jakarta tak mengkhawatirkan.

"Itu tingkat permukaan airnya cukup tinggi. Tapi belum sampai ke level yang mengkhawatirkan. Ada genangan di sana-sini yang tadi saya langsung suruh cek," ujar anggota Dewan Pembina Partai Demokrat ini.

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo tak mau terus-terusan dituding tak mampu mengatasi persoalan banjir di Ibu Kota. Pria berkumis yang akrab

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News