Jakarta PSBB Lagi, Kapolda Metro Jaya: Kami Gelar Operasi Yustisi Mulai Besok

Jakarta PSBB Lagi, Kapolda Metro Jaya: Kami Gelar Operasi Yustisi Mulai Besok
Kapolda Metro Jaya Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Nana Sudjana. Foto: arsip JPNN.COM/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana mengatakan akan mendukung sepenuhnya kegiatan perpanjangan pembatasan aktivitas sosial di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diterapkan DKI Jakarta.

“Kami, Polda Metro Jaya, beserta jajaran tentunya akan memaksimalkan dan memasifkan upaya-upaya dalam rangka mendukung kebijakan yang sudah disampaikan tadi,” kata Nana dalam jumpa pers di Balai Kota, Jakarta, Minggu (13/9), yang disiarkan langsung.

Jenderal bintang dua ini menegaskan pemaksimalan akan dilakukan masif terhadap sejumlah kegiatan di dalam PSBB Jakarta. “Kami akan terus melakukan dalam hal ini pencegahan, termasuk edukasi, sosialisasi, juga ploting anggota di keramaian,” ujar Nana.

Lebih jauh ia menjelaskan bahwa Polda Metro Jaya bersama TNI, Kejaksaan, Kehakiman, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, akan menggelar Operasi Yustisi mulai Senin 14 September 2020.

“Sesuai perintah atau arahan Bapak Kapolri (Jenderal Idham Azis), dalam waktu dekat kami akan lakukan Operasi Yustisi,” kata Nana.

Menurutnya, Operasi Yustisi ini berdasar Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, Peraturan Gubernur DKI Nomor 79 Tahun 2020 Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

“Jadi, mendasari hal ini kami tentunya dengan instansi terkait akan melakukan Operasi Yustisi,” ujar mantan Kapolda Nusa Tenggara Barat, itu.

Nana menjelaskan Operasi Yustisi ini dilakukan dalam rangka lebih menertibkan kembali supaya masyarakat lebih berdisiplin untuk mamahami protokol kesehatan.

Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana mendukung penerapan PSBB di DKI Jakarta. Dia menegaskan Polri dan TNI serta Fokompinda akan menggelar Operasi Yustisi mulai besok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News