Jakarta Selatan Gencarkan Inspeksi Pasar

Jakarta Selatan Gencarkan Inspeksi Pasar
Ilustrasi pasar tradisional. FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Jakarta Selatan tidak mau kecolongan. Mereka tidak mau, ada korban karena bahan baku makanan tidak layak dijual di pasar.

Sudin KPKP Jaksel juga tidak mau menerima rapor merah. Maka itu, pihaknya sigap menginspeksi lima pasar di wilayah Jaksel.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Administrasi Jakarta Selatan Sri Yuliani mengatakan, lima pasar yang menjadi sasaran dalam pemeriksaan meliputi Pasar Cipete Utara, Pasar Cipete Selatan, Pasar Mede, Pasar Pondok Labu, dan Pasar Swalayan Cilandak Town Square.

"Sedangkan on the spot pemeriksaan terhadap sampel dilakukan di Pasar Swalayan Cilandak Town Square, Cilandak, Jakarta Selatan," terangnya, Kamis (4/10) lalu.

Sampel yang diambil dari produk pertanian adalah 137 sampel, produk peternakan 58 sampel, serta produk perikanan 129 sampel. Jadi, total sampel yang diuji adalah 324 sampel.

"Kita terus lakukan pembinaan dan pengawasan kepada setiap pasar yang ada di Jakarta Selatan. Untuk menciptakan bahan pangan yang aman, halal, serta sehat untuk dikonsumsi,” urainya. (ibl)


Berita Selanjutnya:
RTH Baru 9,98 Persen

Suku Dinas KPKP Jakarta Selatan tidak mau kecolongan. Mereka tidak mau, ada korban karena bahan baku makanan tidak layak dijual di pasar


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Indopos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News