Jumat, 16 November 2018 – 18:46 WIB

RTH Baru 9,98 Persen

Jumat, 14 September 2018 – 23:29 WIB
RTH Baru 9,98 Persen - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Jumlah ruang terbuka hijau (RTH) di Jakarta baru 9,98 persen, dari 30 persen target ideal yang diharapkan. Untuk mengejar angka tersebut, Badan Anggaran DPRD DKI Jakarta mendesak Dinas Kehutanan menambah anggaran pembebasan lahan untuk dijadikan RTH.

Dinas Kehutanan DKI Jakarta sebelumnya mengajukan penambahan anggaran Rp 300 miliar dalam Kebijakan Umum Perubahan Anggaran-Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUPA-PPAS) 2018.

"Kalau dengan hitungan itu, sebenarnya Pak Djafar (Kepala Dinas Kehutanan DKI Jakarta Djafar Muchlisin) masih bisa menyerap Rp 200 miliar sampai Rp 300 miliar lagi," kata anggota Banggar Iman Satria, di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (13/9).

Kepala Dinas Kehutanan DKI Jakarta Djafar Muchlisin, sebelumnya mengatakan besar anggaran pembebasan lahan RTH pada APBD 2018 sebesar Rp 1,9 triliun.

Dari angka itu, Dinas Kehutanan sudah menyerap Rp 1 triliun yang setara 22,9 hektar lahan. Adapun, Dinas Kehutanan menargetkan membebaskan 43,4 hektar lahan setiap tahunnya untuk RTH.

Artinya, untuk tahun ini Dinas Kehutanan tinggal mencapai target 21 hektar lagi.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik bertanya apakah anggaran Rp 300 miliar yang diajukan Dinas Kehutanan cukup memenuhi target tahun ini.

"Dalam hitungan saya kurang nih Pak, duitnya. Kalau ada penambahan, Bapak jangan sungkan minta. Ini dari yang Bapak rencanakan saja kurang," kata Taufik.

Sumber : Indopos
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar