Jakarta Tak Lagi Nyaman ?

Jakarta Tak Lagi Nyaman ?
Jakarta Tak Lagi Nyaman ?
JAKARTA - Sebagian warga Jakarta dilanda kebingungan. Aktivitas mereka beberapa hari belakangan ini terbelenggu banjir dan kemacetan yang teramat parah. Kegiatan warga Ibu Kota semakin stagnan pada sore hingga petang hari saat hujan deras dan bertepatan dengan  Sejumlah lokasi kemacetan memang tak kunjung mencair di sejumlah jalur protokol. Selain di Jalan Sudirman, Thamrin, Jalan Daan Mogot dan Jalan Gatot Subroto, kemacetan juga meluber hingga jalur arteri. Misalnya, Jalan Panjang yang biasanya agak longgar tampak semakin semakin semrawut.

Pun demikian halnya dengan Ring Road Cengkareng. Akses jalur lambat Bandara Soekarno-Hatta hingga Puri Kembangan macet total. ’’Kami harus menempuh jalan hingga 4 jam dari exit Bandara menuju Kebon Jeruk,’’ terang Nani, 35, warga Cengkareng, Jakbar, kemarin.

Selain itu, beberapa lokasi jalan raya yang masih tergenang air setinggi 15-50 cm di antaranya di Jl Oto Iskandar Muda, Kebayoran Lama, Jl Raya Fatmawati, Jl Veteran, Jl Tendean, Pancoran, Gatot Subroto, Sudirman, Rasuna Said, Senopati, Kebayoran Baru.

Bahkan akibat hujan deras yang turun terus menerus sejak beberapa pekan sore belakangan ini merusak badan jalan di beberapa titik yang baru saja dilakukan perbaikan jalan. Tak pelak, aktivitas warga pun nyaris lumpuh akibat terjebak oleh jalan rusak, banjir dan kemacetan. ”Jalanan jadi cepat rusak dan pada bolong-bolong aspalnya,” tukas Rizal, 29, karyawan swasta. 

 

Lain halnya lokasi yang masih dilanda banjir di RW 4 dan 12 Komplek IKPN, Pesanggrahan dan Petogogan, Pulo Raya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Sebagian penduduk ada yang bertahan di rumahnya masing-masing, ada juga yang mengungsi di Masjid Al-Umariyah dan SDN 05 Kompleks IKPN. Sementara di Komplek Polri, Pondok Karya di Jl Kapten Piere Tendean, air perlahan-lahan mulai surut.

JAKARTA - Sebagian warga Jakarta dilanda kebingungan. Aktivitas mereka beberapa hari belakangan ini terbelenggu banjir dan kemacetan yang teramat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News