Jakarta Terapkan PSBB, Jam Operasional Angkutan Umum Bakal Berubah

Jakarta Terapkan PSBB, Jam Operasional Angkutan Umum Bakal Berubah
MRT Jakarta. Foto Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa akan ada pengurangan jam operasional angkutan umum selama diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Transportasi di Jakarta akan dibatasi jumlah penumpang per kendaraan umum dan akan dibatasi jam operasional dari jam 6 pagi sampai jam 6 sore," kata Anies Baswedan dalam keterangannya di Balai Kota, Jakarta, Selasa (7/4).

Tak hanya pengurangan jam operasional saja, Anies juga menerangkan bahwa akan ada aturan mengenai pembatasan jumlah penumpang yang boleh diangkut dalam angkutan umum.

"Kapasitas kendaraan turun 50 persen. Jadi kalau bus bisa diisi 50 penumpang itu jadi cuma 25 orang. Dibatasi jam dan dikurangi penumpang," ujarnya.

Dia mengatakan pemberlakuan penerapan PSBB di Jakarta akan dilakukan efektif mulai hari Jumat (10/4) mendatang. Nantinya juga akan ada sanksi tegas bagi masyarakat yang melanggar ketentuan PSBB.

"Kami akan melakukan tindakan tegas Memastikan PSBB dipatuhi masyarakat. Kegiatan patroli akan dilaksanakan," katanya.

 

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa akan ada pengurangan jam operasional angkutan umum selama diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News