Jakarta Tolak Ide Referendum di Aceh

Dialog Pusat-Aceh Mentok, Dilanjut Usai Lebaran

Jakarta Tolak Ide Referendum di Aceh
Jakarta Tolak Ide Referendum di Aceh
JAKARTA - Serangkaian proses dialog pusat dengan pihak Aceh hingga kemarin (22/5) belum ada tanda-tanda tercapai kesepakatan. Sementara, dialog lanjutan tinggal sekali lagi digelar, yakni Kamis (23/5) di Bogor.

Karena belum ada tanda-tanda ada titik temu, pihak pusat menawarkan dialog terkait polemik Qanun Nomor 3 Tahun 2013 tentang bendera Aceh yang bentuknya sama persis dengan bendera Gerakan Aceh Merdeka (GAM) itu, dilanjutkan lagi usai lebaran tahun ini.

Direktur Jenderal Otonomi Daerah (Dirjen Otda) Kemendagri, Djohermansyah Djohan, mengatakan, dirinya bertemu dengan Gubernur Aceh Zaini Abdullah pada Selasa (21/5). Pada pertemuan itu lah disampaikan tawaran ke gubernur, agar untuk sementara sambil mencari solusi, colling down dulu.

"Sambil bercanda saya katakan, biasanya di Aceh itu heboh dulu, tapi lantas colling down, biar adem. Sebentar lagi puasa, lebaran, baru lah bisa muncul pemikiran-pemikiran yang jernih," ujar Djohermansyah Djohan kepada JPNN, kemarin (22/5).

JAKARTA - Serangkaian proses dialog pusat dengan pihak Aceh hingga kemarin (22/5) belum ada tanda-tanda tercapai kesepakatan. Sementara, dialog lanjutan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News