Jaklover Inginkan Konsistensi Bu Mega di Pilkada DKI

Jaklover Inginkan Konsistensi Bu Mega di Pilkada DKI
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Para pendukung Tri Rismaharini untuk menjadi calon gubernur DKI Jakarta yang tergabung dalam Jaklover terus menunggu sikap Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Jaklover mengharapkan Megawati bisa menentukan langkah bijak dengan mengusung wali kota Surabaya itu sebagai calon gubernur pada pilkada DKI.

Koordinator Jaklover Sherly Anavita mengatakan salah satu pihak yang bertanggungjawab memberikan contoh dan panutan kepada generasi muda ialah pemimpin. "Kami harap Bu Mega, bisa menjadi contoh bagi kami anak muda dalam membuat kebijakan tidak lepas dari komitmen, konsisten, dan harga diri," kata Sherly saat diskusi bertajuk Tensi Tinggi Pilkada DKI di Jakarta, Sabtu (13/8).

Dia meyakini apa pun keputusan Megawati soal Risma pasti akan diikuti kader-kader PDIP.  "Apa pun hasilnya, apakah Risma atau lain,  ketika itu mulai dari pucuk pimpinan tertinggi maka yang bawah akan ikut," kata Sherly.

Sedangkan Ketua Badan Pemenangan Pemilu dan Pilkada DPW Partai Keadilan Sejahtera DKI Jakarta, Agung Setiarso dalam kesempatan sama mengatakan, ibu kota ke depan harus dipimpin orang terbaik. Dia mengatakan, untuk menghadapi Basuki T Purnama alias Ahok sebagai calon incumbent memang butuh figur yang baik.

Agung pun menyebut Risma bisa sebagai pesaing Ahok demi kebaikan warga DKI.  "Kalau baik untuk DKI maka baik untuk Indonesia. Kalah tidak ada lawan seimbang, tidak baik untuk Jakarta," kata dia dalam kesempatan itu.(boy/jpnn)

JAKARTA - Para pendukung Tri Rismaharini untuk menjadi calon gubernur DKI Jakarta yang tergabung dalam Jaklover terus menunggu sikap Ketua Umum PDI


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News