Pengamat: Nasib Ahok Ada di Tangan 3 Parpol

Pengamat: Nasib Ahok Ada di Tangan 3 Parpol
Ahok. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Pengamat Politik dari Universitas Paramadina Hendri Satrio mengatakan, Gubernur DKI Jakarta Basuki Thajaja Purnama mempertimbangkan cawagub untuk diambil dari pihak parpol.

Pasalnya, sambung dia, posisi pria yang karib disapa Aho itu sedang berada di titik yang belum aman. Sebab, nasibnya sekarang tergantung dari tiga parpol yakni, Hanura, Golkar dan Nasdem.

"Tiga parpol ini harus tetap konsisten mengusung dia sampai 23 September nanti. Kalau ada salah satu yang menarik dukungan, jangankan jadi gubernur, maju ke kompetisi saja dia tidak bisa," ucapnya di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (13/8).

Karenanya, Hendri berpendapat agar Ahok dapat memperhitungkan kemungkinan yang paling buruk sebelum koalisi yang telah dibentuk mengalami perpecahan hanya karena persoalan cawagub.

Setidaknya, lanjut dia, mantan Bupati Belitung Timur itu dapat mengambil cawagub dari Golkar seperti Nusron Wahid, atau Hanura yakni Yuddy Chrisnandi, maupun dari Nasdem. "Atau bahkan kemudian dia masuk melalui jalur PDIP," tuturnya. (uya)


JAKARTA - Pengamat Politik dari Universitas Paramadina Hendri Satrio mengatakan, Gubernur DKI Jakarta Basuki Thajaja Purnama mempertimbangkan cawagub


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News