Jakmania Mengadu ke Ketua DPRD DKI, Laga Persija vs Persib Bisa Dihadiri Penonton

Jakmania Mengadu ke Ketua DPRD DKI, Laga Persija vs Persib Bisa Dihadiri Penonton
Audiensi Jakmania dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi di gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (30/3). Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com.

jpnn.com - JAKARTA - Jakmania, pendukung klub sepak bola Persija, mengadu kepada Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi.  Jakmania menginginkan supaya laga antara Persija Jakarta vs Persib Bandung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, bisa dihadiri penonton.

Prasetyo sebelumnya telah mencoba melobi Polda Metro Jaya dan Pemerintah Kota Bekasi agar mengizinkan penonton hadir dalam pertandingan Persija vs Persib tersebut.

“Saya mencoba berdiskusi dengan Pak Wali Kota Bekasi. Pagi tadi juga Pak Kapolda menghubungi Kapolres Bekasi yang akhirnya alhamdulillah pada Jumat ini dibukalah suporter 25 ribu penonton,” kata Prasetyo di gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (30/3).

Pras, panggilan akrab Prasetyo Edi Marsudi, pada hari sebelumnya juga telah berdiskusi dengan sejumlah pengurus Jakmania agar laga tersebut bisa dihadiri penonton.

“Saya bicara, sepak bola itu olahraga rakyat yang mempersatukan masyarakat dari menengah ke bawah sampai menengah ke atas untuk menonton,” ungkap politikus PDI Perjuangan itu.

Di lokasi yang sama, Ketua Umum The Jakmania Diky Soemarno berterima kasih kepada Pras yang telah membantu upaya tersebut. Dia  berharap kerja sama antara Persija, Jakmania, dan pemerintah bisa terus terjalin dengan baik.

“Kalau tidak ada kerja sama, situasi seperti ini akan terjadi lagi. Kami juga minta komitmen bersama biar nanti masa mendatang tidak terjadi lagi seperti ini,” tutur Diky.

Adapun untuk 25 ribu penonton tersebut hanya diperuntukan bagi Jakmania.

Pendukung klub sepak bola Persija, yakni Jakmania mengadu ke Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News