Jakpus Ditargetkan Tambah 13 Pompa Air

Gunakan Teknologi Tanpa Baling-baling

Jakpus Ditargetkan Tambah 13 Pompa Air
Jakpus Ditargetkan Tambah 13 Pompa Air
JAKARTA - Guna mengatasi genangan di kawasan yang ada di wilayah Jakarta Pusat, sebanyak 13 pompa air akan dipasang pada tahun ini. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, telah disiapkan anggaran sebesar Rp 9 miliar lebih dengan menggunakan dana APBD DKI 2011.

Pemasangan pompa air itu untuk menggantikan pompa lama yang tidak berfungsi secara maksimal lagi. Tanpa keberadaan pompa dimaksud, maka sejumlah kawasan terancam genangan air ketika turun hujan. Seperti kawasan Industri Gunung Sahari yang membutuhkan pompa air sebanyak 2 unit dengan kapasitas 1.000 liter per detik.

Begitupun dengan kawasan Underpass Pramuka yang membutuhkan sebanyak 2 unit pompa air dengan kapasitas 100 liter per detik. Juga Underpass Senen, dibutuhkan sebanyak 2 unit pompa air dengan kapasitas 100 liter per detik. Sedangkan di kawasan Bendungan Hilir dibutuhkan sebanyak 4 unit pompa dengan kapasitas 250 liter per detik.

Sementara itu terdapat penambahan pompa air di sejumlah kawasan. Di antaranya kawasan Thamrin (Gedung Jaya), dibutuhkan sebanyak 1 unit dengan kapasitas 500 liter per detik. Serta kawasan Mangga Dua Abdat di Jala Pangeran Jayakarta yang membutuhkan sebanyak 2 unit pompa air dengan kapasitas 500 liter per detik.

JAKARTA - Guna mengatasi genangan di kawasan yang ada di wilayah Jakarta Pusat, sebanyak 13 pompa air akan dipasang pada tahun ini. Untuk memenuhi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News