Jaksa Agung Baru harus Bisa Genjot Kinerja Korps Adhyaksa

Jaksa Agung Baru harus Bisa Genjot Kinerja Korps Adhyaksa
Jaksa Agung Baru harus Bisa Genjot Kinerja Korps Adhyaksa

jpnn.com - JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan Trimedya Pandjaitan, berharap siapapun yang akan ditugasi Presiden Joko Widodo menjadi Jaksa Agung, harus figur yang bisa meningkatkan kinerja institusi Korps Adhyaksa.

"Kriteria tidak ada dikotomi karir-nonkarir. Jaksa Agung ini diharapkan bisa menggenjot kinerja dengan baik," kata ketua bidang hukum DPP PDI Perjuangan itu di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (27/10).

Yang terpenting, tambahnya lagi, Jaksa Agung baru harus bisa mengungkap faksi-faksi di internal Kejaksaan Agung. Apalagi dia mendapat kabar tiga hari sebelum purna tugas, Basrief sempat melakukan mutasi di internal Kejaksaan.

"Kami mendapat sebelum masa jabatan Pak Basrief selesai, banyak sekali mutasi. Yang dimutasi itu gerbong nya Pak Basrif saja. Ke depan tidak boleh," tegasnya.

Ditanya kemungkinan kursi Jaksa Agung diduduki dari kalangan politisi, Trimedya tidak mau berandai-andai. "Gak tau. Tapi nanti semua tergantung Pak Jokowi," tandasnya.(fat/jpnn)


JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan Trimedya Pandjaitan, berharap siapapun yang akan ditugasi Presiden Joko Widodo menjadi Jaksa Agung, harus figur


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News