JPNN.com

Jaksa Agung Bicara Soal Tuntutan Buat Penyiram Novel Baswedan

Senin, 29 Juni 2020 – 17:17 WIB
Jaksa Agung Bicara Soal Tuntutan Buat Penyiram Novel Baswedan - JPNN.com
Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin menjawab persoalan tuntutan satu tahun penjara terhadap Rahmad Kadir, dan Ronny Bugis, terdakwa penyiram air keras kepada penyidik KPK Novel Baswedan.

Burhanuddin mengatakan bahwa persoalan ini akan menjadi bahan evaluasi Kejaksaan Agung (Kejagung).

Dia juga tidak ingin menyalahkan jaksa yang melakukan penuntutan dalam perkara tersebut.

“(Saya) juga tidak menyalahkan juga jaksanya. Biasanya jaksa, menuntut berdasar fakta di persidangan,” kata Burhanuddin dalam rapat kerja dengan Komisi III DPR, Senin (29/6).

Pak Bur, panggilan akrabnya, menyatakan bahwa pihaknya akan melakukan evaluasi, kenapa jaksa sampai menuntut demikian dalam perkara tersebut.

“Karena itu tidak sampai saya penuntutannya, tetapi akan saya minta evaluasi, karena jaksa menuntut berdasar fakta persidangan,” jelas mantan Jamdatun Kejagung itu.

Adik kandung politikus PDI Perjuangan TB Hasanuddin itu mengatakan pihaknya juga akan melihat bagaimana putusan hakim dalam perkara tersebut, apakah jomplang atau tidak dengan tuntutan jaksa.

“Kami akan balance-kan dengan putusan pengadilannya. Kalau nanti jomplang berarti ada sesuatu. Kalau balance, artinya pertimbangan jaksa juga dipakai di pertimbangan hakim. Kami akan lihat nanti keputusannya, pasti akan kami evaluasi,” papar Pak Bur.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adek