Jaksa Agung dari Partai, Politikus PAN: Sampai Kiamat tak Akan Netral

Jaksa Agung dari Partai, Politikus PAN: Sampai Kiamat tak Akan Netral
HM Prasetyo saat dilantik menjadi Jaksa Agung di Istana Negara, Kamis (20/11). Foto: Natalia Laurens/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Muslim Ayub berkomentar keras terkait penunjukan Jaksa Agung dari kalangan politisi oleh Presiden Joko Widodo. Pasalnya dia yakin seorang Jaksa Agung dari kalangan politisi tidak akan pernah netral.

"Saya katakan kalau politisi jadi Jaksa Agung tidak akan pernah netral. Tidak akan pernah," kata politikus dari Fraksi Amanat Nasional (PAN) itu di Gedung DPR Jakarta, Kamis (20/11).

Menurut Muslim, jika politikus menjadi Jaksa Agung maka penegakan hukum tidak akan berjalan baik. Ini karena ada mengalami konflik kepentingan.

"Saya berprinsip kalau politisi jadi Jaksa Agung peradilan tidak akan baik. Saya pastikan itu tidak netral kalau dari parpol. Sampai kiamat tidak akan netral," tegasnya.

Presiden Jokowi baru saja melantik politikus dari Partai NasDem, HM Prasetyo sebagai Jaksa Agung di Istana Negara, Kamis (20/11) sore.

Nah, karena ini sudah terjadi, Muslim akan melihat kinerja Jagung ke depan. Komisi III juga sudah berencana merevisi Undang-undang Kejaksaan agar ke depan fit and proper test calon Jaksa Agung dilakukan oleh DPR.

"Silahkan dilantik. Kan tinggal lihat nanti. Kita juga mau revisi undang-ndang agar fit and proper test di komisi III," tandasnya.(Fat/jpnn)

 

JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Muslim Ayub berkomentar keras terkait penunjukan Jaksa Agung dari kalangan politisi oleh Presiden Joko Widodo. Pasalnya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News