Jaksa Agung Diminta Adil Tangani Bansos

Jaksa Agung Diminta Adil Tangani Bansos
Anggota Komisi III DPR RI, Muhammad Nasir Djamil. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Anggota Komisi III DPR RI, Muhammad Nasir Djamil mengatakan dana bantuan sosial (Bansos) dan hibah ada di semua propinsi, kabupaten dan kota di Indonesia.

“Di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, juga ada dugaan penyalahgunaan Bansos sebesar Rp 66 miliar,” kata M Nasir Djamil, dalam rapat kerja Komisi III DPR RI dengan Jaksa Agung, HM Prasetyo, di Gedung DPR RI, Senayan Jakarta, Rabu (20/1).

Soal dugaan penyalahgunaan dana Bansos ini, lanjutnya, harus diperhatikan betul secara berkeadilan. “Di satu daerah, kasus dana Bansos dikejar-kejar, tapi di daerah lain seperti di Batam dan daerah-daerah lainnya dibiarkan saja," tegas anggota DPR dari daerah pemilihan Aceh I ini.

Sikap berkeadilan tersebut lanjutnya, penting bagi Kejaksaan Agung untuk menghilangkan kesan tebang pilih dalam menyelesaikan masalah penegakkan hukum.

Menurutnya, untuk program Bansos dan hibah ini sudah ada Tim Pendampingan di bawah koordinasi Kejaksaan Agung. “Jangan sampai Tim Pendampingan ini sudah menyatakan klir, tapi belakang hari ada masalah. Ini sangat tendensius," katanya.(fas/jpnn)


JAKARTA – Anggota Komisi III DPR RI, Muhammad Nasir Djamil mengatakan dana bantuan sosial (Bansos) dan hibah ada di semua propinsi, kabupaten


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News