Jaksa Agung Minta Identitas Jaksa Pemeras

Jaksa Agung Minta Identitas Jaksa Pemeras
Jaksa Agung Minta Identitas Jaksa Pemeras

jpnn.com - JAKARTA -- Jaksa Agung Basrief Arief mempersilakan Mohammad Bahalwan, menyebutkan identitas oknum jaksa yang disebut telah melakukan pemerasan padanya sebesar Rp 10 miliar.

Mohammad Bahalwan adalah Direktur Operasional PT Mapna Indonesia yang menjadi tersangka kasus korupsi pelaksanaan pekerjaan Life Time Extention (LTE) Gas Turbine (GT) 2.1 dan 2.2 Pembangkit Listrik Tenaga Gas Uap (PLTGU) Blok 2 Belawan tahun 2012. Ia mengaku diperas oknum jaksa tersebut agar tidak dijadikan sebagai tersangka.

"Saya katakan, silahkan saja, nanti dicek lagi. Yang bersangkutan itu siapa. Kalau memang nyatanya jelas, ya saya akan mengambil sikap, tindakan," ujar Basrief di kompleks Istana Negara, Jakarta, Rabu, (29/1).

Jaksa Agung mengaku sudah meminta jajarannya menelusuri oknum jaksa yang dimaksud oleh Bahalwan. Namun, hingga saat ini belum jelas identitasnya, karena Bahalwan belum menyebutkannya.

"Saya sudah minta untuk pengawasan. Melakukan pengecekan terhadap informasi yang diberikan oleh tersangka. Itu kan tersangka pada saat itu sudah ingin menyampaikan. Ketika saya tanyakan itu, identitasnya enggak jelas. Jadi enggak jelas, siapa itu," papar Basrief.

Basrief memastikan akan segera menindak oknum jaksa itu jika sudah ditemukan identitasnya. Ia belum menyebut sanksi yang akan diberikan atas tindakan oknum tersebut. (flo/jpnn)


JAKARTA -- Jaksa Agung Basrief Arief mempersilakan Mohammad Bahalwan, menyebutkan identitas oknum jaksa yang disebut telah melakukan pemerasan padanya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News