Jaksa Agung: Nanti Malam Kiriman Bang Yos Datang

Jaksa Agung: Nanti Malam Kiriman Bang Yos Datang
Jaksa Agung M Prasetyo. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Jaksa Agung M Prasetyo mengatakan bahwa nanti malam dirinya akan menerima kiriman barang dari Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Sutiyoso melalui Bandara Halim Perdanakusuma. Barang dimaksud mantan politikus Nasdem itu adalah Samadikun, buronan kasus Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) yang ditangkap di Tiongkok.

"Nanti malam akan datang melalui Bandara Halim, kiriman barang yang kita terima dari Bang Yos di Shanghai sana. Buron yang sudah sekian lama kita kejar dari mulai sejak 2003," kata Prasetyo dalma rapat kerja dengan Komisi III DPR, Kamis (21/4).

Menurut Prasetyo, Samadikun yang telah divonis dan putusannya telah inkrah dalam pelariannya memiliki usaha di Cina dan Vietnam. 

"Ini suatu bukti bahwa kami bukan hanya selama ini diam atau tidak atau membiarkan para buron itu bebas di luar negeri‎. Diam-diam kami selalu berusaha keras untuk bagaimana bisa menemukan mereka," ujarnya.

Selain adanya bantuan BIN yang melakukan gerakan di luar negeri, Kejagung juga punya tim pemburu koruptor bersama terdakwa dan aset di luar negeri. Karena itu, pihaknya bersama BIN akan terus bekerjasama membantu perburuan di negara asing seperti Samadikun.

"Malam ini (Samadikun) akan datang. Nanti akan segera kita eksekusi. Mengurangi jumlah buron di luar negeri. Masih banyak yang lain ada Joko Chandra, Bambang Sutrisno, masih banyak," tambahnya.(fat/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News