Jaksa Agung: Pemimpin yang Baik Menggugah Semangat Jajarannya

Jaksa Agung: Pemimpin yang Baik Menggugah Semangat Jajarannya
Jaksa Agung ST Burhanuddin. Foto: Ricardo/JPNN.com.

jpnn.com, JAKARTA - Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin mengatakan pemimpin yang baik harus mampu menjadi suri teladan. Karenanya, seorang pemimpin harus menjaga setiap perbuatannya.

Hal tersebut dinilai menjadi hal yang harus dimiliki setiap pemimpin.

“Ingat, pemimpin yang baik adalah pemimpin yang mampu menjadi suri terladan,” tulis Jaksa Agung seperti dikutip di Instagram pribadinya, @stburhanuddin_.

Selain itu, Jaksa Agung melanjutkan, seorang pemimpin yang baik juga harus mampu mengunggah semangat dan memberikan dorongan moral kepada jajarannya.

“Pemimpin yang baik itu adalah pemimpin yang juga mampu menggugah semangat dan memberikan dorongan moral kepada jajarannya,” imbaunya melanjutkan.

Pada unggahan yang lain, Jaksa Agung turut mengingatkan tentang penerapan hukum di tengah masyarakat. Menurut Burhanuddin, pemikiran hukum memang bisa saja statis.

Akan tetapi, setiap penegak hukum harus tetap bisa dinamis dalam melihat isi dan penerapan factual di tengah masyarakat.

“Pemikiran hukum bisa saja statis. Namun, kita harus tetap dinamis dalam melihat isi dan penerapan faktualnya di tengah masyarakat. Karena begitu dinamisnya gerak ruang hidup masyarakat dengan kompleksitas permasalahannya,” ungkapnya. (dil/jpnn)

Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin mengatakan pemimpin yang baik harus mampu menjadi suri teladan


Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News