Jaksa Nakal Terus Bertambah, Jamwas Tingkatkan Waskat

Jaksa Nakal Terus Bertambah, Jamwas Tingkatkan Waskat
Jaksa Nakal Terus Bertambah, Jamwas Tingkatkan Waskat
JAKARTA — Penindakan yang dilakukan Jaksa Agung Muda Pengawasan (Jamwas), ternyata belum efektif menurunkan jumlah oknum jaksa nakal. Namun demikian Kejaksaan Agung tak mau jadi sorotan terus-menerus karena jaksa nakal.

Meningkatnya jumlah jaksa yang melakukan pelanggaran itupun menjadi perhatian khusus Jamwas Marwan Effendi. Menurutnya, tindakan tegas yang dilakukan terhadap para jaksa nakal tak membuat jumlah pelanggaran itu menurun. Malahan, angka pelanggaran yang dilakukan para jaksa itu menunjukkan tren peningkatan.

"Penindakan ini tidak merubah dan memperbaiki sistem, peningkatan prilaku jaksa yang tidak terpuji semakin meningkat maka kedepannya pencegahan (ditingkatkan)," ujar Marwan usai uapacara HUT Adhyaksa ke-50 di Kejagung, Kamis (22/7).

Lebih lanjut Marwan menjelaskan, pola pencegahan ini akan dilakukan dengan meningkatkan fungsi pengawasan melekat (waskat) internal dari atasan langsung para jaksa ini. Sehingga upaya pencegahan dapat dioptimalkan.

JAKARTA — Penindakan yang dilakukan Jaksa Agung Muda Pengawasan (Jamwas), ternyata belum efektif menurunkan jumlah oknum jaksa nakal. Namun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News