Korpri Diincar Kepala Daerah

Korpri Diincar Kepala Daerah
Korpri Diincar Kepala Daerah
JAKARTA - Ketua Umum Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), Diah Anggraeni, membenarkan pernyataan Wapres Boediono tentang adanya kekuatan politik yang ingin memanfaatkan Korpri. Diah mengatakan, indikasi itu terasa sekali terutama di tingkat daerah.

"Ya, itu kita rasakan sekali, terutama anggota Korpri yang ada di daerah," ujar Diah Anggraeni di sela acara Seminar Nasional bertema Optimalisasi Pelayanan Publik Melalui Reformasi Birokrasi di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (22/7). Seminar tersebut digelar DPP Korpri.

Dijelaskan Diah, di banyak daerah, para gubernur, bupati/walikota, berupaya manggaet Korpri sebagai bagian dari kekuatan politiknya. "Kepala Daerah itu pejabat politik, yang melihat Korpri sebagai organisasi yang cukup buat. Anggota Korpri itu sebanyak 4,5 juta orang," kata Diah, yang juga Sekjen Kemendagri.

Saat ditanya apakah sebagai pucuk pimpinan Korpri dirinya juga sering didekati kekuatan politik, seperti parpol, Diah membenarkan. Dikatakan, upaya lobi-lobi yang dilakukan kekuatan politik dianggap sebagai hal yang wajar.

JAKARTA - Ketua Umum Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), Diah Anggraeni, membenarkan pernyataan Wapres Boediono tentang adanya kekuatan politik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News