Bertemu Harry Tanoe, Jampidsus Dibidik Jamwas

Bertemu Harry Tanoe, Jampidsus Dibidik Jamwas
Bertemu Harry Tanoe, Jampidsus Dibidik Jamwas
JAKARTA- Pertemuan Jaksa agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) HM Amari dengan pengusaha Harry Tanoesoedibjo ternyata bakal berujung panjang. Pasalnya, pengusaha kaya itu datang ke Gedung Bundar membicarakan kasus yang menimpa kakaknya, Hartono Tanoesudibjo dalam perkara Sisminbakum. Artinya, Jampidsus HM Amari terindikasi melakukan pelanggaran karena bertemu dengan pihak berperkara yang sedang ditangani Kejaksaan Agung.

"Akan kita usut apakah ada kaitan dengan keberangkatan Hartono. Itu akan kita minta keterangan," ujar Jaksa Agung Muda Pengawasan (Jamwas), Marwan Efendi di Kejaksaan Agung, Kamis (22/7).

Sebelumnya Amari bertemu dengan Harry Tanoe pekan lalu. Ini untuk membicarakan besaran kerugian negara yang bisa dibayarkan pihak Harry dalam kasus Sisminbakum. Namun kemudian pertemuan ini dipersoalkan mengingat saat pertemuan itu penyidik sedang memeriksa Hartono Tanoesoedibjo, kakak Harry selaku tersangka  Sisminbakum. Dugaan ini kemudian berkembang dan disebut-sebut sebagai upaya negosiasi keluarga Tanoesudibjo agar Hartono tak ditahan.

Selain mencurigai pertemuan itu, Jamwas Marwan Effendi juga mengkaitkan kemungkinan pertemuan itu ada kaitan dengan dugaan kebocoran surat cekal yang menyebabkan Hartono pergi ke luar negeri saat hendak diperiksa beberapa waktu lalu.

JAKARTA- Pertemuan Jaksa agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) HM Amari dengan pengusaha Harry Tanoesoedibjo ternyata bakal berujung panjang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News