Jaksa Spanyol: Messi Tak Mungkin Buta Soal Pajak

Jaksa Spanyol: Messi Tak Mungkin Buta Soal Pajak
Lionel Messi. Foto: AFP

jpnn.com - SPANYOL - Jaksa penuntut dalam masalah penggelapan pajak, yang menarik Leonel Messi dan ayahnya Jorge, menolak pernyataan Messi yang mengatakan ditinya tak tahu-menahu urusan pajak yang harus ia bayar. 

Leo dan Jorge tengah menjalani masa persidangan terkait tuduhan menggelapkan pajak sebesar 4 juta euro dari pendapatan hak citra yang didapat pemain Barcelona itu. Jaksa Spanyol menuntut mereka 22 bulan penjara jika terbuktu bersalah,

Dalam persidangan, Messi mengatakan ia hanya fokus bermain sepakbola dan menyerahkan segala urusan-urusan legal pada para pengacaranya, Jaksa tak percaya begitu saja.

"Mereka menyerahkan urusan perpajakan pada orang lain. Tapi mereka sanggup mengerti apa itu pajak. Bahkan anak 10 tahun pun mengerti. Messi harusnya bisa mengerti persoalan ini tampa harus membawanya ke dalam masalah," kata jaksa Mario Maza seperti dilansir dari laman Football Espana. 

Maza menyamakan Lionel Messi dengan pimpinan organisasi kriminal. Mereka, kata Maza adalah orang yang tak memiliki pengetahuan mengenai urusan-urusan ilegal yang menggunakan namanya namun mendapatkan keuntungan dari hal itu.(ray/jpnn)


SPANYOL - Jaksa penuntut dalam masalah penggelapan pajak, yang menarik Leonel Messi dan ayahnya Jorge, menolak pernyataan Messi yang mengatakan ditinya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News