Jalan Alternatif Mudik Rusak, Ganjar Pranowo Langsung Bergerak

Jalan Alternatif Mudik Rusak, Ganjar Pranowo Langsung Bergerak
Dokumentasi - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, BANYUMAS - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mulai mengecek persiapan jalur mudik lebaran 2022 untuk dilalui para pemudik nanti.

Tak hanya jalur utama, pria asal Karanganyar itu juga mengecek jalan alternatif.

Salah satunya ialah jalur alternatif Kembangan-Linggamas yang merupakan perbatasan antara Kabupaten Banyumas dan Purbalingga.

Kondisi jalan itu ternyata terlihat cukup rusak dengan beberapa bagian permukaan jalan tidak rata dan bergelombang, sehingga bisa mengurangi kenyamanan serta keamanan masyarakat yang melintas.

Orang nomor satu di Jawa Tengah itu bertanya kepada warga dan beberapa petugas yang mendampinginya mengecek jalur mudik.

Ganjar memperoleh informasi jika kerusakan jalan terjadi akibat truk pengangkut galian C yang kelebihan muatan.

"Ini sebenarnya jalur alternatif yang kita siapkan untuk pemudik lebaran. Biasanya saat lebaran, banyak pemudik yang lewat jalan ini untuk perjalanan dari Banjarnegara menuju Banyumas," kata Ganjar Pranowo.

Menurut dia, jalanan tersebut cukup ramai dilalui karena bisa memangkas waktu cukup banyak dan tidak memutar melalui kota.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar memperoleh informasi jika terjadi kerusakan jalan alternatif yang akan dilalui para pemudik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News