Jalan Amblas, Iklim Disalahkan

Jalan Amblas, Iklim Disalahkan
Jalan Amblas, Iklim Disalahkan
JAKARTA -- Jalur padat lalulintas, jalan RE Martadinata, Jakarta Utara dari arah Ancol menuju Tanjung Priok, Kamis (16/9) dini hari hari sekitar pukul 02.00 WIB mendadak amblas. Sepanjang 103 meter, jalan raya amblas sekitar 7 meter dari permukaan jalan ke dasar air laut. Menteri Perekonomian Hatta Rajasa menyebut, penyebabnya adalah perubahan iklim yang ekstrem.

‘’Nanti dululah ya, saya cek dulu. Tapi sebenarnya saya rasa ini akibat perubahan iklim yang ektrem. Saya tiap hari selalu pantau berita, bahwa perubahan iklim yang ektrem akhir-akhir ini memang wajib diwaspadai. Dampaknya betul-betul luarbiasa, baik kepada pertanian ataupun infrastruktur seperti ini. Pokoknya nanti segera akan saya cek lagi,’’ janji Hatta saat ditemui di kantornya, Kamis (16/9).

Saat ditanya bagaimana langkah penanganannya, Hatta belum mau komentar banyak. "Saya belum dapat informasinya, namun saya akan segera lakukan pengecekan. Harus segera ditangani biar tidak macet disana,’’ kata Hatta.

Hatta pun tidak mau buru-buru memberikan pernyataan mengenai banyaknya kualitas pembangunan infrastruktur jalan yang tidak sesuai standart dan mengancam keselamatan masyarakat pengguna jalan. Dia hanya berjanji akan segera melakukan pengecekan mengenai insiden di salah satu jalur padat lalulintas tersebut.

JAKARTA -- Jalur padat lalulintas, jalan RE Martadinata, Jakarta Utara dari arah Ancol menuju Tanjung Priok, Kamis (16/9) dini hari hari sekitar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News