Jalan Bypass BIL - Mandalika Ditata Lebih Rapi dan Ramah Lingkungan

Jalan Bypass BIL - Mandalika Ditata Lebih Rapi dan Ramah Lingkungan
Jalan Bypass BIL - Mandalika. Foto: Humas Kementerian PUPR.

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan kawasan Jalan Bypass Bandara Internasional Lombok (BIL) - Mandalika di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) akan ditata lebih rapi dan ramah lingkungan. 

Menteri Basuki akan berfokus pada penghijauan di kawasan jalan dari bandara hingga Sirkuit Mandalika. 

"Perbanyak tanaman di median dan rumput di bahu jalan agar lebih hijau dari sekarang," ujarnya saat meninjau Jalan Bypass BIL - Mandalika, Rabu (22/12). 

Dia mengatakan Jalan Bypass BIL - Mandalika itu akan ditata lebih rapi dan ramah lingkungan melalui penghijauan koridor jalan, frontage, bahu dan drainase.  Menurut dia, sisi Jalan Bypass BIL - Mandalika akan lebih indah lagi apabila ditanami bunga. 

"Penghijauan bisa dilakukan dengan pohon atau tanaman bunga untuk beautifikasi sehingga lebih terlihat lembut. Kita harus lebih baik, harus detail betul pada finishing, kita punya sumber dayanya," tutur Menteri Basuki. 

Jalan Bypass BIL - Mandalika telah dimanfaatkan untuk mendukung kelancaran event World Superbike pada  November 2021 lalu.

Keberadaan jalan bypass mengurangi waktu tempuh dari BIL menuju kawasan Mandalika, dari yang semula 45 menit menjadi 15 menit. 

Infrastruktur ini sudah menjadi salah satu ikon baru di kawasan Mandalika dan menjadi spot foto bagi warga yang melintas. (mrc18/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan Jalan Bypass BIL - Mandalika akan ditata lebih ramah lingkungan.