Pasar Kuta Mandalika Mulai Difungsikan, Bupati Loteng: Pedagang akan Lebih Nyaman dan Aman

Pasar Kuta Mandalika Mulai Difungsikan, Bupati Loteng: Pedagang akan Lebih Nyaman dan Aman
Sejumlah pedagang saat berjualan di Pasar Mandalika Kuta, Lombok Tengah. ANTARA/Sumber Humas Pemkab Lombok Tengah.

jpnn.com, PRAYA - Pasar Kuta Mandalika di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lombok Tengah (Loteng), Nusa Tenggara Barat (NTB) mulai difungsikan.

Hal ini setelah Pemerintah Kabupaten Loteng melakukan relokasi terhadap para pedagang yang sebelumnya berjualan di pasar lama desa setempat. 

"Setelah sekian lama tertunda, akhirnya pemindahan pedagang Pasar Kuta berhasil dilaksanakan ke Pasar Mandalika," kata Bupati Loteng H Lalu Pathul Bahri di Praya, Minggu (19/12).

Sebelumnya, kata dia, Pasar Kuta Mandalika telah selesai dibangun pada 2020. 

Namun, pemindahan gagal dilakukan akibat sarana dan prasarana pasar belum memadai. 

Menurut rencana, lanjut dia, pedagang pasar tradisional yang berada di pinggir pantai akan dipindahkan ke Pasar Mandalika.

Hanya saja, kata dia, para pedagang pun enggan pindah mengingat sarana vital seperti ketersediaan air, MCK dan lain-lain belum lengkap.

“Namun, dengan telah dilengkapi sarana dan prasarana pasar maka pedagang kemudian antusias terhadap pemindahan ini," katanya.

Bupati Lombok Tengah (Loteng) Lalu Pathul Bahri mengatakan dengan adanya tempat yang bagus seperti Pasar Kuta Mandalika ini, maka pedagang akan lebih nyaman, aman dan lingkungan juga akan bersih.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News