Jalan Inspeksi Kalimalang Amblas

Jalan Inspeksi Kalimalang Amblas
Jalan Inspeksi Kalimalang di Kampung Cilampayan, Kecamatan Cikarang Pusat, Bekasi, amblas. Foto: ANTARA/Pradita Kurniawan Syah

jpnn.com, BEKASI - Jalan Inspeksi Kalimalang di Kampung Cilampayan, Desa Pasir Tanjung, Kecamatan Cikarang Pusat, Bekasi, amblas sedalam dua meter akibat hujan deras.

"Pas malam Kamis kemarin saya cek amblasnya cuma sekitar 10 sampai 20 centimeter, eh besoknya lagi amblasnya malah makin parah, makin hari makin dalam. Sekarang malah sudah sampai dua meteran, mungkin karena terus-terusan diguyur hujan," kata Madun (40), warga Kampung Cilampayan, Minggu (1/3).

Warga memasang pembatas pada bagian jalan yang amblas dan membantu mengatur lalu lintas kendaraan guna mencegah kecelakaan di area jalan tersebut.

"Sekarang sih masih bisa dilewati (kendaraan), tetapi cuma satu jalur. Mobil sama motor yang datang dari Karawang dan Bekasi giliran lewatnya," kata Madun.

Warga menunggu aparat pemerintah daerah turun tangan memperbaiki bagian jalan yang rusak tersebut.

"Khawatir kalau enggak cepat-cepat ditangani amblasnya bakalan makin parah," kata Madun.

Camat Cikarang Pusat Suwarto sudah menerima laporan mengenai kerusakan sebagian Jalan Inspeksi Kalimalang dan meneruskannya ke Pemerintah Kabupaten Bekasi. Dia berharap dinas terkait segera memperbaiki kerusakan bagian jalan tersebut.

"Kalau saya sifatnya hanya melaporkan, Abang tolong cek ke Dinas PUPR aja, bantuin saya," kata Suwarto.

Hujan deras yang terus turun menyebabkan Jalan Inspeksi Kalimalang di Kampung Cilampayan, Cikarang Pusat, amblas sedalam 2 meter.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News