Jalan Kaki Bogor-Jakarta untuk Tunjukkan Solidaritas

Jalan Kaki Bogor-Jakarta untuk Tunjukkan Solidaritas
Ilustrasi. Foto: dok jpnn

jpnn.com - BOGOR-Antusiasme umat muslim Kota Bogor mengikuti Aksi Bela Islam III di Jakarta besok, Jumat (2/12) cukup tinggi. 

Tak kurang 20 ribu warga kota hujan diklaim bakal terlibat aksi yang berlokasi di kawasan Monumen Nasional (Monas) itu.

“Massa Kota Bogor saja di atas 20 ribu orang. Para habib sudah berangkat tadi malam karena mau berziarah bersama dulu di Jakarta. Yang pasti 20 ribu massa yang mengikuti itu merupakan seluruh lapisan masyarakat dari pesantren dan lainnya karena ini meurpakan aksi damai,” ungkap pimpinan pondok pesantren Nurul Fata Bogor, Habib Hasan kepada wartawan, Rabu (30/11).

Sementara Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bogor Adam Ibrahih mengatakan, ada sekitar 50 bus yang disiapkan bagi para peserta aksi.

Bus-bus itu mulai bersiap malam nanti, di depan Masjid Raya, bilangan Padjajaran. 

Sebelumnya Adam mengusahakan 100 unit bus pengangkut. Namun hingga kemarin hanya tersedia 50 unit saja.

Sehingga sebagian massa diarahkan menggunakan moda transportasi lain seperti KRL, atau bersama massa lainnya yang berjalan kaki.

Ketua GNPF MUI Bogor Raya Ustaz Iyus Khaerunnas mengatakan, sebanyak 2.500 orang yang akan berjalan kaki menuju Jakarta.

BOGOR-Antusiasme umat muslim Kota Bogor mengikuti Aksi Bela Islam III di Jakarta besok, Jumat (2/12) cukup tinggi.  Tak kurang 20 ribu warga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News