Plt Gubernur DKI Kebut Pembasasan RAPBD 2017 agar Tuntas Tahun Ini

Plt Gubernur DKI Kebut Pembasasan RAPBD 2017 agar Tuntas Tahun Ini
Plt Gubernur DKI Sumarsono. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono terus mengebut penyusunan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) APBD DKI tahun 2017. Dia meyakini RAPBD DKI 2017 bisa disetujui dalam paripurna DPRD tahun ini juga.

Soni -sapaan Sumarsono- menargetkan 19 Desember nanti pembahasan Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUAPPAS) bisa disepakati dan diserahkan ke Kementerian Dalam Negeri. “Akhir Desember sudah tuntas," ujarnya di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (30/11).

Untuk diketahui, Pemprov DKI Jakarta telah menyerahkan draf Raperda APBD DKI 2017 kepada DPRD DKI Jakarta, Selasa (29/11). Sedangkan Rabu (30/11) DPRD DKI mengagendakan  pandangan setiap fraksi.

Kendati demikian Soni meminta waktu untuk mempelajari setiap masukan dari para legislator sebelum menyerahkannya ke Kemendagri. Dia menjanjikan akan memberi jawaban atas sikap DPRD pada 5 Desember nanti. "Kira-kira kami diberi waktu lima hari lah,” tuturnya.

Soni yang juga Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri itu mengklaim RAPBD DKI 2017 tidak bermasalah. Dengan demikian pada akhir Desember nanti pembahasan APBD DKI 2017 sudah tuntas.

“Baru kali ini kita ciptakan sejarah baru percepatan APBD," tegasnya. Total RAPBD  2017 mencapai Rp 70,28 triliun atau meningkat 4,65 persen dibandingkan dengan nilai APBD 2016 sebesar Rp 67,16 triliun.(uya/JPG)


JAKARTA - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono terus mengebut penyusunan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) APBD DKI tahun 2017.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News