Jalan Kaki dari Surabaya, Pensiunan Polisi Disambut Kapolri

Jalan Kaki dari Surabaya, Pensiunan Polisi Disambut Kapolri
Kapolri Jenderal Tito Karnavian saat menerima pensiunan polisi Aiptu (purn) Soepardi di kediamannya, Sabtu (12/5). Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyempatkan diri untuk bertemu pensiunan Polri Aiptu (purn) Soepardi yang telah berjalan kaki dari Surabaya dengan tujuan Mabes Polri, Jakarta Selatan.

Dalam aksi jalan kaki itu, Soepardi telah menempuh jarak 800 kilometer.

Menurut Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Mohammad Iqbal, Tito sengaja menyambut Soepardi di rumah dinasnya sebagai bentuk penghargaan. Terlebih Aiptu Soepardi adalah pengagum sosok Tito.

“Beliau (Soepardi) ditemani keponakan yang turut mendampingi selama perjalanan dari Surabaya menuju Jakarta. Dalam pertemuan ini, Kapolri sangat kagum atas kekuatan fisik dan kesehatan beliau meskipun sudah berusia 73 tahun,” kata Iqbal kepada wartawan, Sabtu (12/5).

Dalam pertemuan itu, Tito juga menyampaikan poin penting yang bisa diambil dari aksi Soepardi, yaitu bagaimana pentingnya bagi para generasi muda untuk senantiasa menjaga kesehatan.

"Kesehatan bukan segala-galanya, tapi segala-galanya tiada artinya tanpa kesehatan,” ujar Iqbal menirukan ucapan Tito.

Iqbal menambahkan, ketika bertemu Kapolri, Soepardi merasa seperti bermimpi bisa bertemu langsung dengan Kapolri.

"Beliau menyampaikan pesan bagaimana para generasi muda untuk menjaga kesehatan dan menjaga pola makan sehingga selalu memiliki fisik yang prima,” tandas Iqbal. (mg1/jpnn)


Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyempatkan diri untuk bertemu Aiptu (purn) Soepardi yang telah berjalan kaki dari Surabaya dengan tujuan Mabes Polri, Jakarta


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News