Jalan Provinsi Ambles, Warga Diminta Waspada

Jalan Provinsi Ambles, Warga Diminta Waspada
Jalan Provinsi Ambles, Warga Diminta Waspada

jpnn.com - SIRAMPOG -  Tingginya intensitas hujan yang sering mengguyur wilayah Kabupaten Brebes bagian selatan, mulai mengakibatkan kerusakan jalan di sejumlah titik di ruas jalan Provinsi Bumiayu-Tuwel yang menghubungkan Kecamatan Bumiayu dengan Kecamatan Sirampog.

Selain berdampak kembali amblasnya badan jalan di wilayah Dukuh Pengasinan Desa Sridadi, kerusakan jalan yang juga mengancam terhambatnya jalur transportasi juga terjadi di ruas jalan yang berada di blok Dukuh Pakishaji, RT 04 RW 04 Desa Kaligiri.

Warga sekitar, Rakhman mengatakan, jalan mengalami amblas hingga berlubang dan retak-retak terjadi semenjak satu pekan terakhir. Kondisinya semakin parah, seiring dengan tingginya intensitas hujan yang terjadi di wilayah tersebut.

"Semula badan jalan hanya amblas, kemudian terlihat berlubang dan terdapat retakan sepanjang sepanjang sekitar 20 meter," ungkapnya.

Kondisi tersebut menurut dia, sangat dikhawatirkan oleh warga. Sebab, jika tidak segera mendapat penanganan maka dikhawatirkan air hujan akan masuk melalui retakan dan berdampak pada kerusakan jalan yang semakin parah.

"Jelas khawatir, sebab jika tidak secepatnya ditangani maka bukan tidak mungkin jalan akan sampai putus," lanjutnya.

Selain sebagai jalur utama pendistribusian hasil bumi dari wilayah Sirampog menuju luar daerah, jalan tersebut juga merupakan satu-satunya akses bagi sebagian warga yang tinggal di beberapa desa menuju pusat kantor Kecamatan Sirampog maupun Bumiayu.

Di titik kerusakan jalan, kendaraan harus berjalan secara bergantian, sementara BPT Bina Marga Wilayah Tegal telah memasang beberapa tanda peringatan bagi pengguna kendaraan yang melintas.

SIRAMPOG -  Tingginya intensitas hujan yang sering mengguyur wilayah Kabupaten Brebes bagian selatan, mulai mengakibatkan kerusakan jalan di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News