JPNN.com

Jalan Rusak Ditambal Jelang Lebaran

Jumat, 20 Agustus 2010 – 14:22 WIB
Jalan Rusak Ditambal Jelang Lebaran - JPNN.com
Jalan Rusak Ditambal Jelang Lebaran
PADANG - Menjelang mudik dan arus balik, puluhan kilometer jalan nasional yang menghubungkan Sumbar dengan provinsi lain, serta menghubungkan sejumlah kabupaten dan kota, masih rusak parah. Perbaikan total untuk jalan tersebut baru akan dilakukan tahun depan.

Namun, untuk kenyamanan transportasi saat mudik lebaran, menurut Kepala Dinas Prasarana Jalan Tata Ruang dan Pemukiman Sumbar Dody Ruswandi, akan diturunkan lima tim kerja untuk mengurangi keparahan kerusakan jalan. "Tim kerja ini akan melakukan penimbunan dan perbaikan untuk jalan berlubang, (serta) penguatan untuk jalan yang amblas," ujarnya kepada Padang Ekspres (grup JPNN), Kamis (19/8).

Dody mengatakan, di jalan nasional yang juga jalan lintas Sumatera, memang banyak jalan yang sudah berlubang dan amblas. Jalan tersebut memang sudah masuk proyeksi perbaikan total. Sayangnya, perbaikan tersebut baru akan dilakukan tahun depan.

"Makanya, kita mengirimkan tim kerja ini untuk mengurangi resiko kecelakaan akibat jalan rusak tersebut. Prioritas kita adalah, jalan nyaman dan tidak membahayakan untuk pengguna jalan," jelasnya, sambil menambahkan bahwa di seputar lebaran pihaknya juga sekaligus menyiagakan minimal sekitar 26 alat berat.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ito