Selasa, 23 Oktober 2018 – 18:24 WIB

Jalan Sehat Bareng Jokowi Batal, Gantinya Doa untuk Sulteng

Sabtu, 29 September 2018 – 23:36 WIB
Jalan Sehat Bareng Jokowi Batal, Gantinya Doa untuk Sulteng - JPNN.COM

jpnn.com, SOLO - Rencana kegiatan jalan sehat bersama Presiden Joko Widodo yang sedianya digelar di arena car free day Jalan Slamet Riyadi, Solo  Minggu (30/9) akhirnya dibatalkan. Sebagai gantinya, panitia jalan sehat akan menggelar doa bersama dan penggalangan dana bagi korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah (Sulteng).

Sebelumnta Tim Pemenangan Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin akan menggelar jalan sehat di kawasan car free day di Solo. Namun, Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo melarang kegiatan jalan sehat yang sedianya akan dihadiri Jokowi itu karena tak mau kawasan car free day dijadikan lokasi kampanye. Baca juga: Wako Solo Larang Car Free Day untuk Jalan Sehat Jokowi

Menurut Direktur Program Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin (TKN Jokowi - Ma’ruf) Aria Bima, kegiatan doa bersama sebagai pengganti jalan sehat merupakan permintaan calon presiden bernomor urut 01 itu. Menurut Bima, doa bersama dan penggalangan dana itu sebagai bentuk dukacita atas bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulteng.

"Atas permintaan beliau, perintah beliau, keinginan Jokowi, mengingat ada bencana alam, untuk acara jalan sehat ditunda dan diganti dengan acara dengan doa bersama," ucap Bima.

Menurut Bima, semula kegiatan jalan sehat bersama Jokowi akan dihadiri sekitar 40 ribu orang baik dari unsur simpatisan, relawan, pendukung ataupun partai pengusung. Namun, akhirnya kegiatan itu diganti menjadi doa bersama yang melibatkan perwakilan dari lima agama.

“Doa bersama akan diikuti dari lima agama yang ada dan dipimpin oleh Habib Novel (Novel bin Muhammad Alaidrus, red),” tutur Bima.(apl/JPC)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar