Saran dari Bamsoet demi Menangkan Jokowi - Ma'ruf

Saran dari Bamsoet demi Menangkan Jokowi - Ma'ruf
Ketua DPR Bambang Soesatyo saat menjadi pembicara kunci pada workshop Pemilu Legislatif dan Presiden 2019 yang digelar SOKSI di Jakarta, Sabtu (29/9). Foto: dokumentasi Bambang Soesatyo

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Partai Golkar Bambang Soesatyo menyatakan, pendukung Joko Widodo - Ma'ruf Amin (Jokowi - Ma’ruf) harus bisa menyampaikan kepada masyarakat tentang kelebihan duet calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) bernomor urut 01 itu.

Menurut Bambang, pendukung Jokowi - Ma’ruf harus pandai-pandai membeber berbagai keunggulan duet usungan Koalisi Indonesia Kerja (KIK) itu untuk menghadapi serangan kubu Prabowo Subianto - Sandiaga S Uno.

Bamsoet -panggilan kondangnya- mengatakan, Jokowi sebagai capres petahana telah membuktikan mampu mengurus negara dengan baik dalam empat tahun terakhir. "Misalnya di bidang ekonomi, walau belum sempurna tapi untuk memajukan masyarakat sudah tercapai," ujarnya pada Workshop Pileg dan Pilpres 2019 yang diselenggarakan Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) di Jakarta, Sabtu (29/9).

Di bidang pembangunan, kata Bamsoet, pemerintahan Presiden Jokowi juga terus menggenjot pembangunan infrastruktur hingga ke pelosok-pelosok desa. Selain itu, Presiden Jokowi juga menggelontorkan bantuan sosial dalam bentuk Kartu Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Sehat dan Program Keluarga Harapan.

Selain itu, Presiden Jokowi juga menggenjot program dana desa. Bahkan, kata Bamsoet, jumlah dana desa terus meningkat setiap tahun.

"Itu semua bahan yang harus dijual pada saat kampanye, karena strategi lawan akan menghantam dari sisi ekonomi. Nah, ini bahan untuk memukul balik lawan, apalagi pemerintah berhasil menguasai 51 persen saham Freeport," katanya.

Bamsoet meyakini, jika semua pendukung Jokowi-Ma’ruf bergerak bersama mengampanyekan keberhasilan petahana maka duet umara dan ulama itu akan memenangi Pilpres 2019. Terlebih, kini semua survei mengunggulkan Jokowi - Ma’ruf.

“Sekarang waktunya memoles Pak Ma’ruf Amin supaya tampil prima. Tak perlu pakai celana jins atau kaus oblong, tetap pada penampilan semula," pungkas Bamsoet.(gir/jpnn)


Politikus Partai Golkar Bambang Soesatyo mengajak para pendukung Jokowi - Ma'ruf getol mengampanyekan keberhasilan duet capres dan cawapres dari KIK itu.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News