Jalan Serena Menuju Nomor Satu Dunia

Jalan Serena Menuju Nomor Satu Dunia
Jalan Serena Menuju Nomor Satu Dunia
ROTTERDAM - Turnamen Qatar Total Open 2013 sangat penting bagi Serena Williams. Jika minimal mampu menjejak semifinal saja, petenis Amerika Serikat tersebut akan kembali ke puncak, menjadi petenis nomor satu dunia.

   

Serena mengawali langkahnya pada turnamen berkategori WTA Premier 5 tersebut dengan mudah. Pada babak kedua, petenis 31 tahun tersebut menyingkirkan Daria Gavrilova dengan straight set 6-2 dan 6-1 hanya dalam tempo 54 menit.

Serena yang menjadi unggulan kedua turnamen tidak kesulitan menundukkan petenis ranking 160 dunia tersebut. Apalagi, Gavrilova berlaga di turnamen berhadiah total USD 2,369 juta (sekitar Rp 22,857 miliar) itu dengan berstatus lucky loser.       

Serena, pemenang 15 gelar grand slam sudah tidak menjadi petenis nomor satu dunia sejak Oktober 2010. Waktu itu, banyak kalangan menyebut bahwa karir Serena akan tamat.

Apalagi, perjalanan peraih emas Olimpiade London 2012 tersebut kerap terganggu karena rentetan cedera. Namun, tahun lalu Serena bangkit. Selain menjuarai Olimpiade, Serena berhasil meraih dua gelar grand slam, di Wimbledon dan Amerika Serikat Terbuka.    

ROTTERDAM - Turnamen Qatar Total Open 2013 sangat penting bagi Serena Williams. Jika minimal mampu menjejak semifinal saja, petenis Amerika Serikat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News